Friday 29 July 2016

Beberapa Manfaat Ketimun Sudah Di kenal Baik Untuk Kesehatan Kamu




Timun atau mentimun dikenal sebagai salah satu buah yang telah tak asing bagi seluruh lapisan masyarakat. Perihal ini mungkin diakibatkan, timun mudah didapatkan dengan harga yang relatif murah sekaligus bisa dibudidayakan dipekarangan kita sendiri. Hampir tidak sedikit jenis timun mempunyai bentuk fisik bulat memanjang dengan kulit buah hijau tua, daging yang bewarna hijau muda serta akan memiliki biji di dalamnya. Dengan kandungan air yang lumayan melimpah, timun sangat cocok  sekali dikonsumsi pada siang hari saat suhu sungguh panas. Tapi ternyata timun juga mempunyai manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh kamu. Lalu, apa saja kegunaan dahsyat timun bagi kesehatan tubuh tersebut....???

 Teman, tips kesehatan. Timun atau timun sangat kenal beragam jenis makanan yang sering sekali kita konsumsi tiap hari. Hampir saja sebagian besar semua rumah makan besar, pedagang makanan di pinggir jalan maupun dirumah sendiri selalu ada yang namanya timun. Tapi tidak perlu memiliki rasa jemu terhadap timun itu sendiri. Ini dikarenakan, timun mengandung aneka nutrisi yang bisa menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh kamu.

 Berikut ini tujuh manfaat dahsyat timun bagi kesehatan tubuh kamu :

  • Penghilang Racun Di Tubuh Secara Efektif. Racun didalam tubuh melalui urine maupun keringan yang kita keluarkan dalam berbagai aktivitas sehari-hari dihilangkan oleh kandungan air dalam timun yang nyaris 95 persen bakal memiliki imbas.
  • Penangkal Kanker Yang sangat Baik. Ini dikarenakan, timun mengandung lignin yang mempunyai fungsi mencegah dari aneka jenis kanker yang mengancam jiwa seperti kanker buah dada, ovarium, rahim serta prostat.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Pada Tubuh Kamu. Biar susah sakit maupun terserang aneka penyakit seperti perubahan cuaca dan lain-lain, kondisi tubuh dipertahankan oleh kandungan vitamin C dalam timun berperan konkrit untuk
  • Pencegah Sembelit Yang Ampuh sekali. Sembelit yang mungkin kamu alami dihilangkan kandungan air yang melimpah serta serat dalam timun bakal membantu menyehatkan organ pencernaan sekaligus melancarkan buang air gede atau.
  • Pengontrol Tekanan Darah Yang Lebih Baik. Kandungan kalium, magnesium serta serat dalam timun ternyata sungguh efektif mengobati tekanan darah tinggi maupun tekanan darah sangat  rendah yang sering dialami oleh sebagian orang.
  • Mengurangai Kadar Kolesterol Jahat Dalam Darah. Ini dikarenakan, kesehatan tubuh anda bisa dibahayakan timun mengandung satu senyawa yang bernama sterol yang mana ampuh sekali mengurangi kadar kolesterol jahat yang.
  • Obat Alami Bagi Penderita Diabetes. Ini dikarenakan, timun atau timun mengandung sebuah hormon yang berperan konkrit memproduksi insulin pada sel-sel organ pankreas yang anda miliki. 









No comments:

Post a Comment